Pemdes Cijayanti Gelar MUSDES Pembentukan Tim Penyusun RKPDes TA 2025

Sharing is caring!

BN News. Babakan Madang || Pemerintah Desa Cijayanti bersama BPD Cijayanti menggelar Musyawarah Desa tentang pembentukan tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025, berlokasi di Aula kantor Desa Cijayanti Jalan Raya Mukodi No. 1, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (22/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Ahmad Paojan, S.Kep Kepala Desa Cijayanti beserta perangkat Desa serta staf Desa, Holili Setiawan, S.Pd.MM.Pd Ketua BPD Cijayanti dan Anggota, Wahyudin Kasipem Kecamatan Babakan Madang, Mulyadi, S.Si Kadus 1, Iswanto Kadus 2, Serda Junaedi Bhabinsa, Aiptu Sulaeman Bhabinkamtibmas, Andri Satpol PP, Ujid Suhendar Ketua LPM beserta anggota, Pendamping Lokal Desa, Ketua RT-RW, Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam keterangannya saat di temui awak media H. Ahmad Paojan, S.Kep Kepala Desa Cijayanti menyampaikan terkait dengan pelaksanaan musdes ini bertujuan untuk pembentukan Tim Penyusunan RKPDes Tahun 2025 sesuai dengan pedoman penyusunan RKP Desa yang didalamnya perlu adanya keterlibatan masyarakat baik itu dari lembaga Desa maupun dari tokoh masyarakat itu sendiri, serta dalam kesempatan tersebut disampaikan juga sebelumnya pemerintah Desa telah memaparkan tentang laporan realisasi APBDes Semester pertama tahun anggaran 2024 yang disepakati bersama.

“Semoga pelaksanaan kegiatan pembentukan tim penyusun RKP Desa ini bisa berjalan lancar dan bisa memberikan dampak yang positif bagi perencanaan pembangunan Desa kedepannya dan kesejahteraan masyarakat Desa Cijayanti dan pentingnya keterbukaan informasi publik agar masyarakat Desa dapat senantiasa terus berpartisipasi dalam pelaksanaan program pemerintahan Desa” Ucapnya.

Acara selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan tim penyusun RKP Desa Tahun 2025 yang dipandu langsung oleh Ketua BPD Cijayanti serta disampaikan secara terbuka dalam forum. Disepakati bahwa Tim Penyusun RKP Desa adalah : H. Ahmad Paojan, S.Kep (Kepala Desa ) sebagai Pembina, Komarudin, S.AP (Sekertaris Desa) sebagai ketua, Iwan Bambang Setiawan (Kaur Perencanaan) sebagai Sekretaris, dengan anggota Ujid Suhendar (Ketua LPM), Affina Azahra (Ketua PKK), Mahpudin/Ajo (Unsur RT), Ading Sutisna (Unsur RW), Dede Nurjaman (Kasipem), Muhammad Efendi (Kasi Kesra), Mulyadi, S.Si (Kadus 1) dan Iswanto (Kadus 2).

Mengingat bahwa dalam waktu dekat ini pemerintah Desa Cijayanti akan segera melaksanakan kegiatan pemuktahiran data SDGS Desa sehingga dapat memberikan manfaat penting dalam proses penyusunan RKP Desa tersebut. (Suyatno).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.