Bobol Toko Bangunan, OF Dan KPR Ditangkap Sat Reskrim Polresta Banyumas

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Senin (22/7/2024), Sat Reskrim Polresta Banyumas Polda Jateng berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan atau Curat yang terjadi di toko bangunan Rizkuna. Kedua pelaku tersebut yakni OF (21) dan KPR (15), mereka merupakan warga Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Polisi menerima adanya laporan dugaan tindak pidana Curat yang terjadi pada hari Selasa (16/7/2024) di toko bangunan Rizkuna yang berada di Jalan Brigjend Encung Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Kompol Andriansyah Rithas Hasibuan, S.H., S.I.K., menjelaskan kronologi kejadian tersebut awalnya pada hari Selasa tanggal (16/7/2024) sekira pukul 07.20 wib sewaktu saksi Sayono membuka toko dan kemudian masuk kedalam toko saksi kaget melihat boks computer terbuka dan setelah dicek ternyata computer berikut cpu sudah tidak ada. Mendapati hal tersebut, Sayono memberitahukan kepada korban Isy Afiatun (23) tentang kejadian tersebut, kemudian korban datang dan mengecek ternyata benar bahwa computer dan cpu yang ada di boks dalam toko sudah hilang.

“Jadi modus pelaku OF dan KPR ini mengambil computer dengan cara merusak kunci gembok boks tempat komputer”, terangnya.

Kasat Reskrim menyebutkan, usai menerima laporan dari pihak korban, selanjutnya pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

“Kedua pelaku berhasil kita amankan berikut barang bukti berupa satu unit motor honda Beat warna hitam, satu monitor merk Accer, satu buah CPU serta satu buah mouse. Atas perbuatanya, kedua pelaku diancam hukuman dengan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas//Warto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.