Dalam Rangka HPSN, Korem 132/Tadulako Akan Terus Jadi Pelopor Kebersihan

Sharing is caring!

Palu, Belanegaranews.com – Musibah yang telah terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwi Gajah pada 21 Februari 2005 merupakan puncak dari buruknya pengelolaan sampah di Indonesia. Bencana tersebut telah mengakibatkan sekitar 141 orang tewas akibat tertimbun sampah, sehingga musibah ini mengingatkan kita semua akan pentingnya pengelolaan sampah agar tidak menjadi bumerang bagi kita. Untuk mengenang musibah tersebut maka ditetapkan setiap tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Personil TNI-Polri mengikuti HPSN 2019 di Ruas Jalan depan Kantor Dirlantas Polda Sulteng.

Korem 132/Tadulako beserta jajaran mengikuti HPSN 2019 yang diselenggarakan di ruas jalan depan Kantor Dirlantas Polda Sulteng Pantai Talise Palu, Kamis (21/2/2019).

Bersama kurang lebih 2000 orang memadati pantai Talise yang terdiri dari personel TNI-Polri, Instansi terkait, Dharma Pertiwi, Pelajar, serta Kelompok Pemulung Kota Palu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Sulawesi Tengah agar senantiasa menjaga lingkungan dengan mengelola sampah secara benar, agar tempat-tempat pariwisata yang saat ini menjadi icon Sulteng tetap terjaga keasriannya.

Sementara itu Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita yang ikut turun langsung membersihkan pantai, mengatakan bahwa, “Kegiatan bersih-bersih sampah tidak hanya dilaksanakan dalam rangka HPSN ini saja, kedepan jajaran Korem 132/Tadulako akan terus mempelopori kegiatan khususnya dalam hal kebersihan, karena sampai saat ini Korem masih terus melaksanakan kegiatan korvei sampah setiap minggu yaitu Jumat Bersih,” jelasnya. (R81/Penrem132)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.