BPPH Pemuda Pancasila Jateng Buka Konsultasi Hukum Di Citraland

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Semarang (BNNews) – BPPH (Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum) Pemuda Pancasila Jateng, menggelar penyuluhan hukum gratis di Citraland Semarang selama 5 hari, dari tanggal 28 Februari sampai tanggal 4 Maret 2019.
Ketua BPPH Jateng, Dwi Nuryanto Achmad, SH mengatakan, penyuluhan dan pendampingan hukum gratis harus digiatkan.

Dijelaskan pula oleh Dwi Nuryanto, seluruh advokat anggota BPPH Jateng agar mengedepankan penyuluhan dan pendampingan hukum bagi masyarakat mencari keadilan bagi masyarakat pencari keadilan.

Dwi Nuryanto Achmad, juga berharap kehadiran BPPH Pemuda Pancasila di Jateng, benar-benar dapat berkontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan dan penegak hukum.

Secara kontinyu penyuluhan dan pendampingan hukum dilakukan di beberapa wilayah lain. Tujuannya untuk memberi pemahaman hukum ke masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

BPPH Pemuda Pancasila Jateng memiliki 59 advokat yang andal. Ini untuk bagi yang membutuhkan pendampingan dan bantuan hukum.

Dwi Nuryanto juga mengaku telah mendampingi sekitar 30 perkara hukum secara gratis dari warga yang tak mampu atau miskin.

BPPH Pemuda Pancasila Jateng dengan tujuannya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu baik secara ekonomi. Selain itu terdorong karena keinginan dalam penegakkan keadilan dan kedudukan yang sama didepan hukum. Jika kata lihat memang dalam berbagai contoh, kasus sering kali hukum tumpul keatas akan tetapi sangat terjun kebawah.

Tujuannya adalah memberi pelayanan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum yang tidak mampu, buta hukum dan tertindas.

Dalam giat konsultasi hukum gratis dengan sasaran umum dan lingkup Mall Citraland. Adapun konsultasi hukum meliputi hukum pidana, perdata, niaga, dan lainnya. Untuk Sekretariat BPPH Pemuda Pancasila Jateng, berada di Jalan Veteran 48 Semarang. (erika/ R 1820)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar