Danramil Kesugihan Hadiri Pembukaan Pesta Siaga  Kwarcab 1101 Cilacap Tahun 2019

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Cilacap (BNNews) – Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Sueb selaku Mabisaka Kecamatan Kesugihan menghadiri kegiatan upacara pembukaan pesta Siaga Tahun 2019 Kwarcab 1101 Cilacap dengan tema “Santun Dalam Persahabatan” yang dilaksanakan di Lapangan Desa Slarang Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Sabtu (2/3/19).

Kegiatan Upacara pembukaan pesta Siaga dipimpin langsung Pembina upacara Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman, STP,.Msi dengan pemimpin Barung Utama  Sanggit Jalu Wicaksono. Kegiatan pesta siaga diikuti oleh kurang lebih 520 anggota Siaga dari 24 kwaran perwakilan tiap Kecamatan di Kabupaten Cilacap.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ibu Tetty Rohatiningsih, S.Sos (Ketua GNOTA/Gerakan Nasional Orang Tua Asuh Kab. Cilacap),Drs Farid Ma’ruf, S.T.MM (Setda Kabupaten Cilacap),Budi Santoso, S.E.Msi (Kadis pendidikan kebudayaan Kab. Cilacap),Akp Agus Subianto (Kasat Binmas Polres Cilacap),Kapten Inf Marjono (Pasiter Kodim 0703/Cilacap),Kapten laut (S) Firman (Pjs. Paspotmar Lanal Cilacap),Lettu Inf Sueb (Danramil 06/Kesugihan), pejabat Kadis/Badan lingkup Kabupaten Cilacap,Camat se Kabupaten Cilacap Serta para Ketua pengurus Kwarcab Cilacap.

Inti amanat yang disampaikan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman STP M.Si menyampaikan ucapan permohonan maaf dari bapak Bupati yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini, Kegiatan pesta siaga ini sangat positif dan bermanfaat dan saya menyampaikan selamat kepada peserta pesta siaga semoga kegiatan ini berjalan aman dan sukses.

Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Cilacap, Danramil mengatakan bahwa generasi muda indonesia harus memantapkan program pemerintah untuk membentengi generasi muda sehingga kegiatan ini harus dilestarikan.

“Melalui organisasi kepramukaan mari kita tanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara melatih ketahanan  mental jasmani dan rohani generasi muda dengan mengembangkan fisik, mental, moral, akhlak mulia dan berjiwa mandiri cinta tanah air dan bangsa,” tegas Danramil. (Dim 0703)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.