Bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar Dandim Melaksanakan Panen Raya Padi Organik

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Makanan organik kian hari kian populer, karena terbebasnya dari bahan kimia. Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan organik pun juga kian meningkat. Hal itulah yang mendorong masyarakat untuk menanam padi organik.

Di desa Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar (Jateng), sebagian petani di wilayah ini telah mempunyai kesadaran yang lebih baik megenai makanan organik. Mereka kini mulai menanam padi secara organik.

Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono didampingi oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos, Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar H. Robert bersama para petani melakukan panen raya padi organik untuk pertama kalinya. Selasa (05/3)

Mereka melakukan penanaman padi tersebut dengan sistem organik di bawah bimbingan Kepala Desa Ngadiluwih Rusdiyanto. Sawah yang dijadikan percontohan adalah Sawah milik Pak Mitro.

Para petani tidak hanya diajari bagaimana mengolah tanah secara benar, namun juga mengenai pemeliharaannya. Mulai dari pembuatan pupuk organik sampai pengusir hama, juga pemilihan benih yang berkualiatas.

Kepala Desa Ngadiluwih Rusdiyanto menyambut baik dengan adanya pertanian organik dan kedepannya dia berjanji ingin mengembangkan pertanian organik lebih luas lagi. Karena hasil panen yang di peroleh terbukti lebih tinggi. (Tr-Pendim 0727/Kra-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.