Walaupun Gerimis Turun TNI Bersama Masyarakat Tetap Tancap GAS Melaksanakan Pengecoran Jalan

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Program TMMD Sengkuyung di Dusun Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso terus dikebut. Prajurit Kodim 0727/Karanganyar mengajak masyarakat mempercepat pengerjaan seperti sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.435 X L. 2.5 meter X T. 12 Cm,di desa Wonokeling. Senin (04/03/19)

Selama pelaksaan TMMD sengkuyung yang berlangsung selama 30 hari itu, seakan tak ada jeda antara TNI dan masyarakat. Mereka tampak semangat dan berbaur dalam mengerjakan setiap sasaran. Bahkan masyarakat banyak yang turun serta membantu perbaikan dan menata lingkungan desanya.

Kali ini mereka bersama-sama melakukan pengecoran jalan. “Mereka kompak, bahkan antusias masyarakat tinggi. Biarpun hujan rintik-rintik, diharapkan pekerjaan dapat cepat selesai dan terjaring silaturahim yang baik antara warga dan TNI,” jelas Babinsa Koramil 16/Colomadu Koptu Nur Setyo yang ikut andil dalam pelaksanakan TMMD.

Selama program berlangsung, kegotong royongan masyarakat desa dan TNI terjalin erat. Kemanggulan selama pelaksanaan tidak hanya didominasi para bapak, namun para ibu rumah tangga di desa setempat turun mengambil bagian dalam penyelesaian pekerjaan ini.

”Terkadang para bapak melakukan pengecoran, ibu yang membawakan makanan kecil dan minuman. Tak jarang para ibu turut ikut pengecoran jalan ini,” jelasnya. (Lam-Pendim 0727/Kra-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.