Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambangi E-Warung

Sharing is caring!

Blora (BNNews) – Sesuai dengan MOU antara Kapolri Dengan Kementrian Sosial tentang Satgas Bansos, Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng langsung bergerak jalin komunikasi dan koordinasi dengan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Blora.

Sementara itu Jajaran Satuan Binmas ( Sat Binmas ) Polres Blora Polda Jateng melalui Bhabinkamtibmasnya terjun langsung ke lapangan untuk memantau pembagian bantuan sosial dari pemerintah Republik Indonesia.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora Bripka Jasmani, Senin (04/03) kemarin bersama Babinsa Koramil Kodim 0721 Blora Sertu M.Nasir menyambangi salah satu E-Warung di wilayah Desa Ngampel.

Adapun yang disambangi adalah E Warung di dukuh Ngampel RT 01/01 Desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Bhabinkamtibmas Bripka Jasmani menyampaikan bahwa penerima BNPT adalah 118 orang, dimana setiap orang mendapatkan 8,5 kg beras dan 1 KG beras.

“Alhamdulilah pembagian bansos berjalan aman, lancar dan kondusif, Kami bersama Babinsa selalu bersinergi untuk ikut memantau memastikan bahwa Bansos tepat sasaran,” ungkap Jasmani.

Dalam kesempatan Tersebut Bripka Jasmani berdialog dengan pemilik E-Warung Bapak Sugiyanto yang di tunjuk sebagai penyalur bantuan sembako dari Dinas Sosial.

Bripka Jasmani menghimbau kepada  Sugianto agar sungguh-sungguh dalam menyalurkan sembako, sehingga semua bantuan sampai kepada yang berhak menerima dan tepat sasaran.

Selanjutnya Jasmani juga berpesan apabila ada kendala dalam penyaluran sembako tersebut dan perlu bantuan Polri maupun instansi lain agar menghubungi Polsek Blora ataupun Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH., melalui Kasat Binmas AKP Slamet, SH.,M.Si., menekankan kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk ikut memantau kegiatan penyaluran bantuan sosial.

“Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk memantau penyaluran Bansos, untuk memastikan bahwa bantuan sosial tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan,” ujar Kasat Binmas. (PenBRT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.