Tabligh Akbar dan Istighosah Subatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Sukabumi Kota

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Subatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Kota Sukabumi dihadiri kurang lebih 1.000 orang, melaksanakan Tabligh Akbar dan Istighosah dengan mengambil tema “Mensyukuri Nikmat Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Kebhinekaan, Tanpa Hoax dan Provokasi Sara”. Selasa (05/3)

DR. KH. Jujun Junaedi, S.Ag.,M.Ag., memberikan ceramahnya dalam acara Tabligh Akbar dan Istighosah di Mesjid Agung Kota Sukabumi

Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan  di Masjid Agung kota Sukabumi, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Condro meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi, “untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif tahun 2019 dengan aman, tertib dan lancar,” pintanya.

Selanjutnya, Kapolres menyebutkan bahwa  “ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Jujun Junaedi agar dipahami dan diamalkan oleh kita semua dan  Polres Sukabumi Kota, untuk kedepannya akan mengundang Ustad/Kiyai yang lain di lain waktu,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi mengatakan bahwa Istighosah adalah merupakan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan akan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Kita adalah merah putih, jadi kita harus mensukseskan Pemilu serentak ini, jangan sampai warga masyarakat Kota Sukabumi terpecah belah dengan adanya Pemilu tersebut hanya  karena beda pilihan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Fahmi berpesan kepada warga Kota Sukabumi agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan percaya Hoax. Jangan memprovokasi dan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memacu kepada perpecahan.

“Saya mengharapkan do’a dan dukungan dari warga Kota Sukabumi agar pemilu 2019 nanti aman, lancar dan tentram,” pungkas orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan foto bersama serta penyerahan plakat dari Kapolres Sukabumi yang diwakili Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, kepada Ustadz Jujun Junaedi.

Hadir dalam Giat tersebut Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Condro,SIK., Perwakilan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Penceramah dari Bandung DR. Jujun Junaedi, S.Ag.,M.Ag., Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Polres Sukabumi Kota, Anggota Polres Sukabumi Kota,  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sukabumi Kota, Organisasi Massa Banser Sukabumi Kota, Mahasiswa dan Pelajar Sukabumi Kota, serta Tamu undangan lainnya. (Asep S/A1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.