Dihari Ke-10 Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Program tersebut dilaksanakan guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Pada pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke-104 tahun 2019 sudah memasuki hari ke-10. Selain pembuatan jalan,  banyak juga program yang dilakukan dalam TMMD tersebut, diantaranya adalah membagikan sembako.

Salah satu Tim Satgas TMMD di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. Seperti yang dikatakan Kopda Meslan dari Yonif Raider 136. Satgas TMMD membagikan sembako kepada masyarakat yang telah membantu jalannya program TMMD, dan menyediakan tempat penginapan bagi Satgas selama TMMD berlangsung.

“Pembagian Sembako kepada masyarakat, adalah bantuan untuk masyarakat yang sudah membantu jalannya pelaksanaan program TMMD, dan juga telah menyediakan tempat penginapan untuk Tim Satgas selama TMMD berlangsung,” kata Kopda Maslan, kepada awak media, Kamis (7/3) siang di sela-sela pelaksanaan TMMD di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. (Pendim 0316/Batam-R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.