Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang, Buatkan Sumur Bor Untuk Warga Kampung Saluyu

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Program TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang, selain mengerjakan pembuatan jalan sepanjang 3,2 Km yang menghubungkan Kampung Cilancar dan Kampung Saluyu Desa Mekarsari, dilaksanakan juga pembuatan sumur bor bagi warga Kampung Saluyu. Jum’at (08/03)

Di Kampung Saluyu Desa Mekarsari Kecamatan Bojong, tidak semua warga kampung memiliki sumber air yang baik untuk keperluan masak, mandi dan cuci. Oleh karena itu sasaran tambahan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang yaitu membuatkan sumur bor untuk warga masyarakat Kampung Saluyu.

Usai melaksanakan apel Pagi, Komandan SSK TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Inf Heri Hermawan membagi tugas sektor pengerjaan kegiatan fisik TMMD karena selain pembuatan jalan, dilaksanakan pula pembuatan sumur bor di Kampung Saluyu.

Pembuatan sumur bor dilakukan di area Masjid Darussalam Kampung Saluyu Desa Mekarsari ini, sangat diharapkan oleh warga setempat sebagai sarana air bersih karena untuk keperluan berwudhu di masjid tersebut belum tersedia. Salah satu warga masyarakat kampung menuturkan, “sudah lama kami menginginkan air bersih di Masjid ini, karena untuk keperluan berwudhu aja,  kami kesulitan tidak ada air. Selama ini untuk keperluan mandi cuci, sebagian besar warga kampung menggunakan air sungai Cilemer,” katanya.

Untuk pengerjaan pembuatan sumur bor di kerjaan oleh teknisi Kopda Cecep, dibantu 4 orang personil lainnya, karena sebagian besar personel dikerahkan untuk pengerjaan pengerasan pemasangan batu jalan.

Kepala Dusun Kampung Saluyu mengatakan, “Alhamdulillah pak, dengan adanya program TMMD keinginan kami untuk memiliki sumur dapat terwujud. Semoga semua niat baik dari bapak TNI, selalu dimudahkan oleh Allah, Aamiin” ungkapnya. (Pendim 0601/Pandeglang-R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.