Peran Aktif Babinsa Koramil 0608/Karangtengah Membina Kegiatan Pramuka

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Dalam upaya pembinaan Saka Wira Kartika  Pramuka bagi generasi muda di wilayah binaan Babinsa Koramil 0608/Karangtengah Pelda Ganda Rukanda melatih Siswa-siswi Pramuka SMA Pasundan 1 di Kampusnya yang berada Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (09/03/2019).

Pelda Ganda Rukanda memaparkan, kegiatan kepramukaan adalah merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda, yang mana hal ini sangat berperan dalam membentuk karakter, kepribadian, keimanan, kedisplinan, rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.

“Agar nantinya para generasi muda bisa mempunyai bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab,” paparnya.

Dalam latihan kepramukaan tersebut, Babinsa memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dan Bela Negara.

Dari beberapa materi tersebut para peserta diharapkan memiliki sikap disiplin yang baik, dan memiliki kepribadian rasa cinta tanah air yang nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami selaku aparat TNI (Babinsa Desa Sabandar Koramil 06/Karteng) merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris dan Bela negara  kepada para anggota pramuka SMA Pasundan 1
Karangtengtengah Cianjur,” ungkap Pelda Ganda.

Para siswa-siswi SMA Pasundan 1 mengatakan, bahwa mereka sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI (Babinsa sabandar Koramil 0608/Karangtengah) dalam memberikan pelatihan khususnya tentang baris-berbaris dan bela negara.

Guru pendamping sekolah SMA Pasundan 1, Lisep Rohimat mengatakan, bahwa Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika di Sekolah sudah menjadi bagian pembinaan Koramil 06/Karangtengah Kodim 0608/Cianjur, “Kami sangat berterima kasih dan percayakan sepenuhnya kepada Babinsa agar para siswa siswi yang menerima pembinaan pramuka kelak menjadi kader pramuka yang terlatih dan terbina dengan memiliki disiplin yang baik serta mental bela negara yang dapat dibanggakan,” pungkasnya. (Pendim 0608/Cianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.