TNI Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Negara Kesatuan Republik Indonesia di bangun dengan semangat gotong royong, yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan bukan menolak persatuan. Gotong Royong merupakan warisan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa persatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan. Mengedepankan gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama.

Namun seiring perkembangan waktu, perilaku gotong royong yang dimiliki masyarakat terlihat semakin memudar. Apalagi di era digital berbagai aspek bidang kehidupan dapat di amati.

Untuk itu, TNI sebagai garda terdepan akan selalu menjaga semangat gotong royong yang ada di masyarakat. Seperti yang dilakukan Kopda Hadi Mulyono anggota Koramil 16/Colomadu bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan pengecoran jalan di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso pada saat pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Minggu (10/3)

Kebersamaan TNI dan rakyat sangat terlihat dalam kegiatan tersebut. Kehadiran TNI pun menjadi semangat warga Wonokeling untuk tetap menjaga ke kompakan dalam bergotong royong, guna menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. (16-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.