Bupati Sukabumi, “Berkoperasi Memberi Solusi”

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Koperasi Karyawan PT.Muara Tunggal Cibadak Kabupaten Sukabumi melaksanakan Tour Akbar bersama keluarga besar anggota koperasi ke Taman Impian Jaya Ancol. Sabtu (9/03).

Sudarno Rais, selaku Ketua Koprasi PT. Muara Tunggal menjelaskan bahwa melalui koperasi bisa memberikan solusi bagi karyawannya.

“Kami melakukan syiar dan ikhtiar bersama dalam pembudayaan koperasi diperusahaan salah satunya gerakan anti rentenir, dan mudah mudahan para karyawan bisa sejahtera dengan koperasi dan iklim investasi bisa berkembang secara sehat di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Kegiatan yang di ikuti oleh 5030 orang tersebut melibatkan anggota koperasi dan keluarga anggota koperasi dengan menggunakan 91 Kendaraan BUS.

“Berkoperasi memberi solusi, melalui koperasi ini mudah mudahan bisa diberantas kegiatan rentenir di perusahaan,” harap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saal melepas ribuan Peserta Tour akbar.

Menurut H.Marwan Hamami Koperasi sifatnya kebersamaan sehingga butuh komitmen bersama menjalankan sebuah koperasi.

“Koperasi harus bisa menjawab persoalan dengan kebersamaan, dan selanjutnya semua berfikir menjawab persoalan dalam keseharian sehingga dari koperasi muncul kemandirian,” jelasnya.

Bupati berharap kegiatan seperti ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam silturahmi yang ceria dan bahagia bersama keluarga.

“Kebersamaan ini akan mengungkit kesadaran, dengan silaturahmi yang biasanya tidak mengenal, sekarang saling mengenal satu sama lain dengan menikmati keuntungan berkoperasi melalui kegiatan family gathering,” tambahnya.

Bupati berharap, kegiatan seperti ini bukan di daerah luar namun di ajak untuk ke geopark.

“Bukan hanya ke Ancol, namun Kedepan bisa di geoaprk dengan jarak yang lebih dekat serta kost yang relatif murah, sehingga sisa anggaran bisa di gunakan untuk berbagi dengan masyarakat, dengan melakukan baksos misalnya, sehingga koperasi menjadi berkah,” pungkasnya. (R81/Humas Pemkab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.