Kurniawan Jambari: “Membantu warga yang sedang kesusahan adalah hal yang wajib kita lakukan”

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Kurniawan Jambari, salah seorang perangkat desa yang menjabat Kaur Kesra Desa Langkapjaya, melakukan kegiatan peduli sesama dengan membantu mengantar dan mengurus administrasi pengobatan Mayasari (30), warga Desa Langkapjaya yang dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Lengkong ke RS. Bhayangkara Wira Bhakti Husada SECAPA POLRI, Jl. Aminta Azmali, No. 59 A, Kota Sukabumi, Rabu (13/03).

Anak dari Bapak Eman (53) tersebut, menderita sakit pada bagian pinggang karena saraf terjepit hingga saat ini masih dalam proses pengobatan lanjutan.

Kurniawan Jambari pria yang akrab dipanggil Zem ini menyampaikan, kegiatan peduli sesama ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan pertolongan, serta merupakan salah satu tugas yang diemban selaku perangkat desa.

“Kita diajarkan untuk saling memberi dan menolong, terlepas apapun posisi kita, apapun kepentingan kita. Membantu warga yang sedang kesusahan adalah hal yang wajib kita lakukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam ajaran agama selalu diwajibkan untuk saling menolong, apa lagi posisinya sekarang sebagai pelayan masyarakat, kepentingan warganya adalah prioritasnya.

“Jabatan saya adalah tanggung jawab saya di akhirat nanti, membantu warga kesusahan adalah bagian dari pekerjaan dan hidup saya, jadi perangkat desa maupun tidak, kami diajarkan untuk selalu berbagi, saling menolong dan peduli sesama,” tuturnya.

Eman menyampaikan, ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Zem atas kepedulian terhadap anaknya yang sedang sakit.

“Saya kenal Zem sebelum jadi Kaur Kesra, kami selalu dibantu. Orangnya sangat baik, bila keluarga kami meminta pertolongan pasti dengan cepat direspon,” ujar Mayasari.

Keluarganya sudah beberapa kali minta tolong kepada Zem dan pasti selalu dibantu, setiap dihubungi selalu diangkat.

“Dia sangat tulus membantu warganya, bukan hanya karena perangkat desa tetapi dari dulu dia sudah seperti itu, saya berharap semoga banyak orang-orang seperti Zem yang bisa bantu orang-orang kecil seperti kami,” pungkasnya. (Asep S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.