Letkol Arh Novianto Firmansyah Wakili Danrem 062/TN Tutup Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2019

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2019, Jum’at (15/3).

Upacara dihadiri oleh Kasi Ter Korem 062/Tarumanagara, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0610 Sumedang, Kapolsek Kecamatan Tanjungsari, Camat Kecamatan Tanjungsari.

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 11 s.d 15 Maret 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 75 Orang peserta yang terdiri dari satuan Kodim Jajaran Korem 062/Tarumanagara yang bertempat di aula koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610 Sumedang.

Dalam amanatnya, Dandim 0610/sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan bahwa, “melalui kegiatan pendayagunaan Koramil Model diharapkan Prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik. Khususnya Babinsa dituntut agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga peka serta peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaan, dengan harapan mampu melatih para babinsa lainnya yang belum mengikuti kegiatan tersebut,” paparnya.

“Sehingga seluruh aparat Kowil khususnya babinsa memiliki standar pengetahuan yang sama guna keberhasilan pelaksanaan binter TNI-AD. Pertanggung Jawabkan amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya, kembangkan teknik dan metode penataran yang efektif dan aplikatif, agar tujuan dan sasaran kegiatan ini mencapai hasil yang optimal,” imbuh Dandim 0610/Sumedang dalam amanatnya.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang tulus kepada peserta yang telah mengikuti seluruh kegiatan pendayagunaan Koramil Model Triwulan I Tahun 2019 dengan baik selama 5 hari, yang nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Diharapkan dalam perjalanan pulang kesatuan masing-masing utamakan faktor keamanan selama dijalan dan laporan ke komandan masing masing setelah selesai melaksanakan kegiatan,” pungkas dandim. (Pendim 0610/Sumedang-R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.