Babinsa Desa Cikeruh, Bantu Padamkan Api Yang Membakar 7 Rumah Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Tujuh unit rumah di Desa Cikeruh terbakar. Kebakaran terjadi Jumat siang sekitar pukul 11:00 Wib (15/03/2019) di Dusun Cikeruh lio Rt 01,02 Rw 08 Desa Cikeruh Kec.Jatinangor Kab. Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Babinsa Desa Cikeruh Serka Wawan mengatakan, “Rumah yang terbakar diantaranya 5 unit rumah permanen ukuran 5 x 8 M dan 2 unit rumah semi permanen 4 x 5 M,” katanya.

“Adapun nama-nama pemilik rumah korban kebakaran antara lain Bapak Ateng, Bapak Rajab, Bapak Sobana, Bapak Dedeng, Ibu iyon /ocen, Bapak Jumari dan Bapak Roat,” ucap Wawan.

Menurut keterangan dari saksi, Wawan mengatakan,”kejadian sekira pukul 11.00 wib ketika  saksi melihat kumpulan Asap dan Api sudah membesar di rumah Bapak Ateng,” katanya.

Kemudian saksi memanggil warga sekitar untuk segera memadamkan api dengan alat seadanya, api dengan cepat merambat ke rumah yang lainnya yang berhimpitan

“Sehingga api dengan mudah membakar 7 (tujuh) Rumah, Api dapat dipadamkan pada pukul 12.10 wib oleh 6 unit pemadam kebakaran,” imbuh Wawan.

“Penyebab Kejadian di duga sumber api berasal dari Korsleting listrik,” pungkasnya. (Pendim Sumedang-R81)

 

Pos terkait