Giat Pendayagunaan Koramil Model TA. 2019 Kodim 0608/Cianjur

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dan mendukung tugas pokok TNI AD, Kodim 0608/Cianjur Korem 061/Sk melaksanakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2019 bertempat di Kantor Koramil 0608-06/Karangtengah Jl. Raya Cianjur-Bandung Km. 8, No. 8 Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur dan di Aula Kantor Desa Ciherang Jl. Raya Cianjur-Bandung, Km. 7, No. 58 Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Selasa (19/03).

Dengan mengambil tema ” Melalui Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD ” Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim 0608/Karangtengah, Mayor Inf Suntoro.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, Tim Wasev Korem 061/Sk, Mayor Inf Muhammad Rachmat (Pasibinwanwil Ster Korem 061/Sk), Anggota Tim Wasev Sertu (K) Sri, Pasiter Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Ojang, Para jajaran Danramil Kodim 0608/Cianjur, Camat Karangtengah diwakili oleh Sekcam Karangtengah, H. Jeli Mulyawan SIP, Kapolsek Karangtengah diwakili oleh Kasi Binmas Polsek Karangtengah, Ipda Budi S Yuda, serta Technical Manager Marketing PT. Agricon Indonesia, Budi Widodo.

Dalam amanatnya, Danramil 0608 -06/Karang Tengah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rekan-rekan yang hadir dari luar Kodim Cianjur dalam rangka melaksanakan perintah yaitu mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang rutin kita laksanakan pada Triwulan 1 setiap tahun.

“Kegiatan ini seharusnya kita laksanakan selama 3 hari, tapi dikarenakan pada hari Kamis akan melaksanakan Apel Pemilu di Halim Perdana Kusuma, maka dari itu jadi kita padatkan selama 2 hari. Walaupun kegiatan kita dipadatkan, maka saya harapkan tidak akan mengurangi proses kegiatan ini,” tuturnya.

Setelah Penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan, Kasdim 0608/Cianjur dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, “kegiatan ini merupakan pembinaan bagi satuan Teritorial yang begitu luas, karena pembinaan yang paling penting adalah pembinaan teritorial,” terangnya.

“Sebagai Aparat Teritorial harus bisa merebut hati masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Binaannya dalam rangka mempertahankan wilayahnya, dan semoga kegiatan ini bisa menjadikan kita lebih baik dan bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Kasdim.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Wasev menyampaikan bahwa tujuan Koramil Model ini adalah untuk anggota yang baru masuk ke wilayah, akan tetapi bagi anggota yang sudah lama di wilayah ini bisa jadi untuk mengingat-ingat kembali kegiatan yang pernah dilaksanakan.

“Menjelang Pemilu ini saya menekankan kepada para Babinsa agar netral, Jangan sampai tidak netral, karena nanti apabila terjadi sesuatu maka siapa yang akan mengamankan,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, berbagai materi di berikan kepada peserta yang hadir, sedangkan pemberi materi diantaranya adalah, Sekretaris Camat Karang Tengah, tentang tugas Camat serta Kepala Desa dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa, Kasi Binmas Polsek Karangtengah, Ipda Budi S Yuda, tentang peran Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai 3 Pilar di Desa, materi dari Technical Manager Marketing PT. Agricon Indonesia, tentang peningkatan kwalitas pertanian.

Sedangkan pemberi materi dari Danramil diantaranya, Danramil 0608-15/Sindangbarang, tentang penyelenggaraan, peran, dan Azas administrasi, Pemberian materi dari Pasiter Kodim 0608/Cianjur, Danramil 0608-16/Cibinong, tentang Manajemen Teritorial, Pemberian materi dari Danramil 0608-11/Bojongpicung, serta Pemberian materi dari Danramil 0608-03/Cibeber, dan materi yang disampaikan tersebut  merupakan bekal bagi para Babinsa dilapangan. (As/Pendim 0608)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.