Babinsa Angkat Sabit di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Di samping menjaga keutuhan dan keamanan negara, berbuat baik kepada rakyat, mengayomi, dan menjadi pelindung rakyat adalah tugas dari Tentara Nasional Indonesia. Sersan Kepala Ahmad Babinsa Dagen Koramil 04/Jaten mendampingi serta membantu memanen padi di lahan sawah milik Bp. Hariyanto dengan luas 1 ha anggota Kelompok Tani Handoyo Tani dusun Songgorunggi desa Dagen kecamatan Jaten. Rabu (20/3)

Tak hanya pada saat panen, Serka Ahmad juga membaur dengan kelompok tani dan saling bahu membahu mulai dari penanam benih, perawatan tanaman dari hama, hingga proses memanen. Itu semua adalah bentuk kecintaan pada masyarakat dan negara dari tugasnya sebagai TNI.

Atas partisipasi Babinsa, masyarakat dusun Songgorunggi merasa sangat senang dan berharap semua anggota TNI khususnya Babinsa mau membantu dan berpartisipasi untuk memajukan desanya.

“Dengan begitu maka hubungan masyarakat dan anggota TNI akan semakin harmonis, sehingga semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat akan menjadi kenyataan,” tuturnya.

Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono menyampaikan, “keterlibatan anggota Babinsa terjun kesawah membantu petani merupakan bentuk dan apresiasi TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan, selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.