Korem 132/Tadulako : Sosialisasi Orang Tua/Wali dan Calon Tamtama PK TNI AD TA. 2019

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Palu (BNNews) – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita yang diwakili oleh Kepala Staf (Korem) 132/Tadulako, Letkol Inf Sampang Sihotang memimpin Sosialisasi Kepada orang tua/wali dan calon Tamtama TNI AD, dalam rangka pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2019 Sub Panitia Daerah (Panda) Palu di Aula Mayonif 711/Raksatama, Jl. Emi Saelan Palu. (22/3)

Sebanyak 436 orang calon peserta yang tervalidasi dari 630 orang Animo Online dapat mengikuti seleksi tahap awal berupa pemeriksaan administrasi, cek kesehatan luar, postur dan kesegaran jasmani awal. Bagi peserta yang lulus dalam tahap ini akan dikirim ke Kodam XIII/Merdeka mengikuti Seleksi Tingkat Pusat.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para orang tua/wali calon tamtama PK TA. 2019, atas kehadirannya. Karena dengan kehadirannya maka para orang tua / wali akan mendapatkan penjelasan yang benar mengenai proses pendaftaran dan seleksi calon tamtama yang diikuti oleh putranya masing-masing. Dalam pelaksanaan seleksi nantinya para calon harus mengikutinya sesuai dengan prosedur/tata tertib yang telah ditetapkan. Diharapkan para calon dapat mengikuti seleksi tersebut dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasrem menegaskan bahwa, “pada Seleksi Penerimaan Calon Tamtama ini tidak ada unsur KKN sehingga hasil seleksi nantinya akan benar-benar mendapatkan Calon Tamtama sesuai yang diharapkan dan siap mengikuti pendidikan nantinya. Karena pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) yang nanti akan diikuti oleh peserta yang lulus seleksi bukan kegiatan yang ringan, karena hampir semua kegiatan menggunakan fisik. Disamping itu penyesuaian diri juga sangat diperlukan bagi peserta didik di dalam mengikuti kegiatan di lembaga Pendidikan,” tambahnya.

Sebelum acara ditutup Kasrem 132/Tadulako menekankan kembali kepada seluruh orang tua calon untuk selalu memotivasi terhadap anaknya agar bersemangat dalam mengikuti seleksi, sehingga dapat memperoleh hasil yang yang maksimal. Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. (R81/Penrem 132/Tadulako)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.