Babinsa Cawas Berikan Wasbang Dan Latih Kedisiplinan melalui PBB Tingkat SMK

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –   Klaten

Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Serma Saroni, Serka Didik Triyanta dan Koptu Purwanto berikan Wawasan Kebangsaan dan tingkatkan Kedisiplinan melalui PBB di SMK Muhammdiyah Cawas Kabupaten Klaten, Senin ( 17/2/2020 ).

Menurut Serka Didik Triyanta materi yang diberikan meliputi pengetahuan wawasan kebangsaan tentang kecintaan tanah air serta pengetahuan ideologi negara dan 4 pilar kebangsaan guna menyongsong cita – cita dan masa depan yang akan menjadi penerus bangsa yang baik,

“ Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini,” jelasnya.

Lebih lanjut Serka Didik Triyanta menambahkan, melalui kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa dan siswi yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Wahyudi SE mengungkapkan, materi yang diberikan Babinsa ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berdisiplin serta berbangsa dan bernegara.

” Kita harapkan melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, Ideologi dan pengetahuan baris berbaris dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tin.[pendim klaten]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.