Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Dan Relawan walet Melaksanakan Pembasmian Sarang Tawon Jenis Vespa Affinis

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –   Klaten

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten bersama Relawan dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembasmian sarang tawon jenis Vespa Affinis di Dukuh Tegalsari,desa Nangsri Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Minggu (16/02/20).

Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi teladan dan pelindung Masyarakat di tingkat desa serta mampu mendengar tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam Masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka widada bersama Relawan serta masyarakat yang telah merespon cepat membantu kesulitan Masyarakat terkait dengan adanya sarang tawon yang sangat membahayakan yaitu jenis Vespa Affinis di rumah Sugiyono Warga RT 02 RW 2 desa Nangsri Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten yang di dampingi drs Sumarjo aparat pemerintah desa setempat .

Antusias masyarakat dalam mengondisikan sarang lebah jenis Vespa affinis ini di laksanakan dengan penuh semangat karna sangat menggangu aktivitas warga. Sumarjo selaku kepala desa Nangsri mengucapkan banyak terimakasih kepada babinsa serta Relawan dan masyarakat yang telah dilaksanakan kegiatan pemusnahan sarang lebah tersebut dalam keadaan aman. [Pendim Klaten].

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.