Matsama MTs Negeri 3 Banyumas,Bekali Siswa Baru Berkarakter, Unggul, Humanis dan Terampil

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan program rutin tahunan pengenalan lingkungan Madrasah diawal tahun pelajaran baru.

Kepala Urusan Tata Usaha Ali Munif, Kamis (20/07/2023) Jam 23:30 WIB, kepada awak media melalui jaringan telpon, menyampaikan kegiatan Matsama tahun pelajaran 2023/2024 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Banyumas (TSANEGA), dilaksanakan selama tiga hari pukul 07.00 – 11:00 WIB, dimulai hari Senin (17/07/2023) dan ditutup Kamis (20/07/2023), dengan berbagai materi, diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta Anak didik, kata Ali Munif.

Ketua panitia Matsama Riyadul Maki Aji Mahardika menyampaikan, melalui kegiatan ini peserta didik baru dikenalkan dengan lingkungan madrasah, tenaga pendidik, sistem pembelajaran, ciri khas, karakter, norma, budaya, ciri khas madrasah (keunikan dan keunggulan), tata tertib warga madrasah selama aktifitas di lingkungan Madrasah. Dan visi dan misi MTs Negeri 3 Banyumas, kata Riyadul Maki Aji Mahardika yang ditirukan Ali Munif.

“Peserta didik diharapkan menjadi pribadi-pribadi yang memiliki Karakter, Unggul, Humanis dan Terampil,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Guru Kelas VII, Laely Mahmudah, berpesan kepada siswa, pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap Madrasah yang harus diterapkan. Pesannya tiru Ali Munif.

“Jika kita cinta dan bangga kepada Madrasah, harus jadi pribadi yang baik, belajar yang rajin, patuh, hormat terhadap guru dan orang tua, serta menjaga nama baik madrasah. Contohnya dengan cara berbicara dan berperilaku yang sopan terhadap guru, orangtua, menyayangi, saling menghormati, dan menghargai terhadap teman,” ungkapnya.

Restiana, selaku orang tua siswa baru dari Rofif Sakho Ardhyana menyampaikan Kesan selama matsama “Kami selaku ortu sangat senang anaknya bisa mengikuti kegiatan matsama selama 3 hari, Alhamdulillah anak kami menjadi lebih disiplin dalam hal waktu, materi materi yang di berikan, sangat membantu anak kami dalam hal membentuk kepribadian, serta ekstrakulikuler juga sangat baik, sehingga anak kami bisa mengikuti atau memilih ekstrakurikuler sesuai keinginan. Kesannya.

“Semoga MTs Negeri 3 Banyumas selalu jaya dan sukses, Aamiin,” harapnya.

Sebelumnya, kepala madrasah Syarif Hidayat dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih,, dan setiap tahun ajaran baru, selalu diawali dengan masa orientasi atau pengenalan lingkungan Madrasah kepada siswa siswi baru, kata Syarif Hidayat.

“Matsama bertujuan mengenal lingkungan Madrasah dan membentuk karakter anak-anak dengan materi yang disampaikan tenaga pendidik dan kependidikan. Selain itu, kuga bertujuan memupuk dan menumbuhkan perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, serta mengembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah,” pungkas Syarif. (Kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.