Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Sosialisasi BSMSS T.A 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || SUKABUMI – Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. diwakili Kasdim Mayor Inf. Suntoro menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0607/Kota Sukabumi T.A 2023, bertempat di Kampung Babakan Jampang RT 001-002/018, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (14/08/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro didampingi oleh Pasi Ter Kapten Inf. Ojang beserta Stafnya, Babinsa Sertu Ahim.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Kesra Kota Sukabumi, Camat Cikole, Kepala Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor inf. Suntoro menyampaikan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Pemda Kota Sukabumi akan melaksanakan pembangunan fisik berupa Jalan, yang tadinya setapak menjadi Jalan yang bisa dilalui Kendaraan Roda Empat (R-4).

Disela acara, Kasdim pun membuka dialog bersama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik tersebut.

Usai memberikan arahan, Mayor Suntoro menuturkan, bahwa pihaknya akan melaksanakan pembangunan fisik berupa pembuatan Jalan.

“Tentunya, ini berdasarkan atas kebutuhan warga masyarakat terkait akses transportasi, yang tadinya Jalan setapak akan menjadi Jalan yang bisa dilalui kendaraan Roda Empat,” tuturnya kepada Awak Media.

Menurut Mayor Suntoro, dengan jalan yang lebar itu dapat memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat. Selain pertumbuhan ekonomi juga dapat memperlancar transportasi masyarakat.

Kasdim 0607/Kota Sukabumi mengajak warga masyarakat untuk bekerja sama, bergotong royong guna mewujudkan pembuatan jalan.

“Karena kami ingin selalu berada di masyarakat. Kami lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat. Tujuan utama untuk mendekatkan dalam wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, pemberdayaan masyarakat, serta membantu mensejahterakan Rakyat,” pungkasnya.

Hal senada, Lurah Cisarua Yudi Supriadi menerangkan, dengan jalan yang cukup tentunya ini akan mempermudah aktivitas dari masyarakat sendiri.

Menurutnya jalan tembus ini adalah menghubungkan 2 Kelurahan, antara Kelurahan Cisarua dengan Kelurahan Cikole. Dalam hal ini TNI Kodim 067/Kota Sukabumi mengcover jalan yang berada di wilayah kelurahan Cisarua.

“Nah yang selanjutnya, untuk wilayah Kelurahan lain mungkin nanti dapat dilakukan oleh kegiatan yang lain. Harapannya dari sini sampai dengan ujung wilayah Kelurahan Cikole ini dengan ukuran yang sama lah ya, sehingga semakin mempermudah akses transportasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia pun mengajak dan menghimbau kepada warga, agar selalu merawat dan memelihara hasil pembangunan fisik berupa pembuatan jalan ini.

“Sebagus apapun kegiatan kalau tanpa dirawat tentunya ini akan berpotensi rusak. Tapi kalau masyarakat merasa memilikinya, tentunya akan merawatnya. Mudah mudahan jalan ini memiliki dampak yang luar biasa. Kekuatan yang lebih bagus dan manfaatnya lebih dirasakan masyarakat,” tandas Yudi selaku Kepala Kelurahan Cisarua. (Pendim 0607).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.