Forkopimcam Cikajang hadiri Rapat Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi serta Deklarasi Damai Pemilu 2024

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Forkopimcam Cikajang hadiri Rapat Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi serta Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cikajang. Bertempat Ruang Pertemuan RM Lela, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang. Kamis (30/11/2023)

Bacaan Lainnya


Dikatakan Ketua Panwascam Cikajang Wildan Bahru Rozaz dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Koordinasi Publikasi dan Dokumentasi tetapi kami menginisiasi dan koordinasi dengan ketua PPK dan juga disupport oleh Forkopimcam sehingga sekaligus menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di wilayah kecamatan Cikajang.

Lebih lanjut Wildan menjelaskan, rapat koordinasi ini sekaligus untuk menyamakan persepsi antara Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikajang dengan aparatur Pengawas Pemilu Kecamatan Cikajang tentang pengawasan publikasi dan dokumentasi masa kampanye pemilu tahun 2024.

“Sehubungan dengan masuknya tahapan kampanye maka perlu adanya sinergitas dan penguatan koordinasi antara penyelenggara Pemilu, dalam hal ini Panwascam dengan pemangku pemerintahan setempat (Forkopimcam) demi terciptanya Pemilu yang damai sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Pihak Panwascam Cikajang sendiri akan terus berupaya melakukan pengawasan terhadap masa kampanye dengan sebaik-baiknya.

Komisioner Divisi P2HM Panwascam Cikajang Aceng Insan dalam kesempatan itu juga memaparkan materi tentang Potensi Kerawanan Pada Masa Kampanye Pemilu 2024. Kepada Bela Negara News Aceng pun mengharapkan dalam masa kampanye pemilu 2024 ini bisa terlaksana dengan tertib, aman, dan damai. Ia menambahkan, yang paling penting seluruh peserta pemilu bisa menaati seluruh peraturan sesuai undang-undang.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Camat Cikajang Riyana Tasripin, S.Sos., Kapolsek Cikajang AKP H Adnan Muttaqien, SH., MH., Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf H Panggabean yang diikuti oleh Panwascam, Ketua DPK Apdesi Cikajang Dede Somantri, PPK, Bawaslu, PKD dan juga Pimpinan Cabang Partai Peserta Pemilu. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.