Kabid Humas: Arus Balik Libur Lebaran di Papua Terpantau Aman dan Lancar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Jayapura || Kepolisian Daerah (Polda) Papua memprediksi arus balik libur lebaran 2024 akan terjadi pada hari Minggu hingga Senin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengatakan dari hasil pantaun personel dilapangan bahwa arus balik libur baik di Bandara maupun Pelabuhan Laut serta Jalan Raya di Papua aman dan lancar.

“Guna menghindari kepadatan penumpang baik di bandara maupun di pelabuhan laut serta yang menggunakan moda transportasi darat pihaknya menghimbau masyarakat yang akan kembali untuk mengatur jadwal kepulangan,” ucapnya, Minggu (14/04).

“Persiapkan diri dan kendaraan dengan baik. Pastikan kondisi kendaraan layak jalan sehingga terhindar dari kecelakaan,” lanjutnya.

Terkait masyarakat yang pulang dengan kendaraan rental mobil atau pribadi, dirinya meminta agar masyarakat selektif dalam memilih kendaraan dan pengemudi. Pengemudi juga dianjurkan tidak menyopir terlalu lama untuk menghindari berkendara dalam kondisi mengantuk akibat kelelahan.

“Pilih kendaraan yang fit dan sopir yang bugar untuk menghindari resiko kecelakaan akibat kelelahan. Ingatkan sopir untuk istirahat setelah 2 hingga 3 jam saat berkendara. Silahkan gunakan pos-pos pelayanan kepolisian yang tersebar sepanjang jalur untuk beristirahat sejenak bila lelah,” pesan Kabid Humas.

Sementara bagi masyarakat yang masih memanfaatkan waktu liburan dengan berkunjung ke tempat wisata, pihaknya menyebut keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas.

“Tetap patuhi himbauan dan arahan petugas di lapangan, prinsip kami keamanan dan keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas selain kelancaran dan ketertiban berlalu lintas,” pungkasnya. (Hopni A.Y).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.