Meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Kecamatan Pemalang Melalui Program Tanam Jagung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia masih menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakatnya. Untuk mengatasi masalah ini, maka diperlukan program-program yang bisa meningkatkan produksi pangan di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu program tersebut adalah program Ketahanan Pangan, yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Babinsa Koramil 01/Pemalang Serda Husni s.a bersama masyarakat melaksanakan program Ketahanan pangan berupa tanaman jagung dan kali ini telah dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan pada tanaman jagung yang telah di tanam di lahan milik Bapak Rudi desa pegongsoran, dengan luas 1 Ha dan varietas jagung NK-Bisi 18 dari PT. SUCOFINDO. Jumat Sore,19/4/2024 .

Serda Husni s.a menyampaikan pada program yang dilaksanakan pada desa binaanya adalah ketahanan pangan dengan fokus pada budidaya jagung. Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani setempat untuk menanam jagung terutama pada saat kondisi cuaca basah atau curah hujan yang tinggi. Hal ini dikarenakan tanaman jagung lebih tahan terhadap kelebihan air dan gampang mendapatkan pasokan air untuk pertumbuhannya.

Harapan kami dalam kurun waktu sekitar empat bulan setelah penanaman dan menerapkan teknik budidaya yang telah kami terapkan semoga hasil tanaman jagung miliknya tumbuh dengan baik dan sehat. Semoga ketahanan Pangan yang kami jalankan dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani setempat dan membantu meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah Kecamatan Pemalang.pungkasnya. (Pendim 0711/Pemalang//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.