Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Karanglewas Gelar MABIT 2024

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Siswa-siswi kelas V, VI, VII, VIII dan IX Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah mengikuti kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) Tahun Pelajaran 1445/1446 Hijriyah – 2024/2025 Masehi. Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepribadian rahmatan lil ’alamin ini.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman Madrasah dengan inspektur upacara kepala Madrasah, diikuti oleh semua peserta Mabit, Pengurus, Dewan Guru, Tata Usaha dan tim keamanan dari Linmas, Banser dan Pemuda Pancasila setempat, pelaksanaan kegiatan MABIT berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu – Minggu tanggal 04 – 05 Mei 2024.

Kepala Madrasah Al-Ittihad 2 Pasir Lor Ustadz Kursin Efendi, dalam pembukaan MABIT, menyampaikan bahwa Siswa-siswi Madrasah sebagai garda terdepan dalam mensyiarkan dakwah Islam di Masyarakat harus memiliki jiwa kepemimpinan yang Rahmatal Lil Aalamiin dan harus memiliki kemampuan dakwah Bil Haal yakni mampu mengajak atau menyeru pada kebaikan dengan contoh perbuatan yang nyata.

Melalui kegiatan Mabit 2024 dengan tema “Menggapai Mahabbah dengan Iman dan Taqwa, Guna Membangun Karakter Santri Yang Qur’ani / Islami”, ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi peserta didik baru untuk meraih cinta dan ridho dari Allah SWT, menjadi santri yang berkarakter Qur’ani / Islami.

“Mabit sebagai moment yang sangat penting, guna mengenalkan ajaran Aswaja dan membentuk karakter santri, dan kegiatan seperti ini bukan hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi benar-benar memberikan nilai tambah yang positif bagi kemajuan kegiatan keagamaan Islam di Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, Karanglewas,” Ungkapnya.

Kordinator Pelaksana Amin Supangat, menjelaskan santri kelas V, VI, VII, VIII dan IX, akan dibekali dengan teori dan praktek materi-materi tentang pentingnya Islam, Iman, Ihsan dan Taqwa, Taisirul Kholaq, Ta’limul Muta’allim, Qiyamul Lail, Tadarus Al-Qur’an, Sholat berjama’ah, Ziaroh ke Makam Syekh Makdum Ali, Jalan-jalan pagi Menyapa Terbitnya Sang Surya dan mengenal lingkungan, Ramah Tamah, serta materi keagamaan lainnya, dan juga materi motivasi membangun team work, kebersamaan, kekompakan, dari pemateri yang mumpuni dibudangnya.

Untuk diketahui, Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor sampai hari ini masih menjadi madrasah idaman bagi masyarakat karanglewas dan sekitarnya, terbukti terus setiap tahunya bertambah kepercayaan masyarakat dengan menitip amanahkan putra-putrinya untuk belajar dan mengaji di Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, dan juga dari luar kecamatan Karanglewas. (Djarmanto-YF2DOI//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.