Dalam Rangka HPSN, Koramil 1116/Cikajang Bersihkan Sampah Pasar Cikajang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Koramil 1116/Cikajang mengadakan giat Karya Bakti di pasar Cikajang Kp. Cibodas,  Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Desa Cibodas merupakan pusat perbelanjaan baik pasar maupun pertokoan yang merupakan sentra dari beberapa wilayah Kecamatan. Sabtu (23/2)

Karya Bakti Koramil 1116/Cikajang, dalam rangka HPSN

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Bersama 20 orang anggota Yonif 303/Raider, 15 personil dari IWAPA dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibodas.

Sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personil yang mengikuti giat Karya Bakti, melakukan apel kesiapan kerja yang diambil oleh Danramil 1116/Cikajang, Kapten Inf Didi.

Kepada Belanegaranews.com Kapten Inf Didi menyampaikan bahwa Giat Karya Bakti yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan Karya Bakti bersama, untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

“Selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Selain untuk memperlancar saluran air di parit-parit, lanjut Danramil “juga untuk mengurangi bau tidak sedap yang disebabkan oleh sampah busuk dan menghindari timbulnya bibit penyakit yang diakibatkan sampah,” imbuhnya.

“Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ya, kita bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” ucapnya. (Kusnadi/R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.