Bersama Bulog Kodim Karanganyar Melaksanakan Panen Perdana Program On Farm

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Karanganyar (BNNews) – Dalam Panen Perdana Program On Farm Bulog Bersama Kodim 0727/Karanganyar, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suwarko di dampingi oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Supardi bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar Ir. Supramnaryo melaksanakan panen perdana padi “Trisakti”, di lahan persawahan Karangmojo kecamatan Tasikmadu, Kamis (14/3/19).

Lahan sawah yang dijadikan lokasi panen raya tersebut merupakan sawah milik Kepala Desa Karangmojo Sri Hardianto. Lahan tersebut merupakan pertama kalinya di tanami padi jenis “Trisakti”.

Sri Hardianto mengungkapkan, bahwa awal mula menanam padi jenis Trisakti masih merasa ragu-ragu akan hasil panennya nanti. Karena jenis padi tersebut merupakan tergolong baru dan baru pertama kali di tanam di wilayah Kabupaten Karanganyar. Namun berkat kegigihan dan kerja keras, pada saat memanen padi Trisakti tersebut membuahkan hasil yang luar biasa.

“TNI memberikan dukungan tenaga, penanaman bibit, pemeliharaan, hingga panen. Hasil panen yang maksimal ini, diharapkan menjadi titik tolak ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Di samping itu untuk peningkatan ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan nasional, telah disanggupi TNI untuk diberdayakan ke masyarakat Indonesia. Penanaman padi ini membuktikan bahwa ketahanan pangan di Indonesia dapat terwujud,” ungkap Mayor Suwarko.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.