Hijaukan Gunung Selok, Anggota Koramil Adipala Laksanakan Penanaman Pohon

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Cilacap (BNNews) – Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, Bati Tuud Pelda Wahidin beserta anggota Koramil 08/Adipala melaksanakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia yang di prakarsai oleh IKA SKMA (Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas), Sabtu (16/3).

Sebanyak 500 batang pohon berbagai jenis ini ditanam secara serentak di lokasi TWA Gunung Selok Blok Pedepokan Kendran, adapun jenisnya meliputi pohon bayur, pohon laban, pohon ketapang, pohon kedoya, pohon wuni, dan pohon pulai.

Ketua penyelenggara dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanam pohon secara serentak ini dilaksanakan dalam rangka hari bakti Rimbawan tahun 2019 dengan mengambil tema “Gerakan anak bangsa menanam serentak “, ucap Dedy Rusyanto

Bati Tuud Koramil 08/Adipala sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh IKA SKMA (Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas) dengan menggelar penanaman pohon secara serentak.

“Hal ini sejalan dengan program penghijauan yang dicanangkan oleh TNI, yang memiliki fungsi cukup banyak diantaranya dapat mencegah erosi/longsor, mencegah banjir, menjaga habitat satwa, mengurangi polusi udara dan yang terpenting menambah keindahan Gunung Selok sebagai salah satu ikon wisata yang ada di Kabupaten Cilacap”, Jelas Pelda Wahidin.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Balai konserfasi sumber daya alam di wakili Teguh Arifyanto, Camat Adipala diwakili Teguh Rahayu, SH, Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin, Balai konserfasi hutan baturaden yang di wakili Sucipto, Kepala konserfasi perlindungan hutan wilayah Banyumas Timur Wisnu, Ketua penyelenggara Dedy Rusyanto, masyarakat mitra Polhut, relawan konserfasi dan mahasiswa pencinta alam IAIG Cilacap. (Pendim0703)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.