BEM Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor Komisariat Sukabumi Mengadakan Donor Darah

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) –  Sekolah Vokasi IPB Sukabumi menggelar acara Donor Darah dengan tema “Activity For Donation (Action)”. Acara ini diadakan di kampus Sekolah Vokasi IPB komisariat Sukabumi, Jalan Babakan Sirna No.25, Kelurahan Benteng Kota Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (17/03).

Donor darah yang diselenggarakan BEM SV-IPB Sukabumi ini bekerja sama dengan PMI Kota Sukabumi. Diadakannya acara tersebut sebagai wujud kepedulian kepada sesama, karena setetes darah yang diberikan mungkin saja berharga lebih bagi kehidupan orang lain.

Diikuti oleh 50 orang mahasiswa SV-IPB Sukabumi, dan berhasil menghimpun 36 kantong darah. Jumlah ini memang tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah untuk Kota Sukabumi. Namun, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Mahasiswa SV-IPB Sukabumi kepada masyarakat sekitar Kota Sukabumi yang membutuhkan donor darah.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan donor darah ini baru pertama kali diadakan oleh BEM SV-IPB Sukabumi. Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Maka besar harapan kami kegiatan ini bisa menjadi program kerja yang diadakan secara rutin.

Kontributor Kampus : Ayubi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.