Danramil Conggeang, Berikan Materi Wasbang Kepada Para Kepala Desa

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dede Baharudin menghadiri Acara Apel Kesadaran Nasional tingkat Kecamatan Conggeang, dilanjutkan dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Kepala Desa se-Kecamatan Conggeang di Aula Kecamatan Conggeang. Senin (18/03)

Acara pemberian materi Wawasan Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Sekcam Conggeang Drs. H. Tedy Sidiq. M, MBA,M.Si, para Kepala UPT Dinas se-Kecamatan Conggeang dan para Kades se-Kecamatan Conggeang.

Dalam pembahasan materi Cinta Tanah Air, Dede menitikberatkan terhadap pembahasan Karakter. “Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat, sehingga menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia,” paparnya.

Selanjutnya Danramil 1007/Conggeang, menyampaikan bahwa, “terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan muda, dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Padahal peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa,” imbuhnya.

Selain memberikan materi cinta tanah air Dede juga memberikan materi jiwa nasionalisme kepada para Kades. Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter.

“Meningkatkan disiplin nasional dan tanggung jawab sosial, dalam rangka menumbuhkan sikap mental kesetiakawanan sosial, tenggang rasa, dan rasa tanggung jawab. Memelihara semangat, tekad, disiplin dan meningkatkan partisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya Kapten Inf Dede Baharudin dalam acara Apel Kesadaran Nasional tersebut. (Pendim Sumedang/R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.