Penggalangan Donasi Sebagai Bentuk Kepedulian dan Mendidik Jiwa Sosial Peserta Didik

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Pasca kejadian kebakaran di kampung Padasuka Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Minggu 17 Maret 2019, SDS Miftahul Falah menggelar penggalangan donasi untuk korban kebakaran tersebut.

Kepala Sekolah SDS Miftahul Falah Siti Masitoh bersama guru, sesaat setelah penyerahan bantuan korban kebakaran.

Penggalangan donasi digelar dengan tujuan untuk membantu meringankan beban korban, dan sebagai pembiasaan bagi siswa/siswi SDS Miftahul Falah dalam  membentuk karakter kepedulian terhadap sesama, empati dan berbuat baik terhadap sesama.

“Pengumpulan donasi sumbangan ini diadakan selain untuk meringankan beban korban kebakaran, juga senantiasa  membiasakan peserta didik SDS Miftahul Falah untuk bersikap empati, peduli terhadap sesama, dan berbuat baik walau sekecil apapun kebaikan tersebut. ” ucap Siti Masitoh kepala sekolah SDS Miftahul Falah kp. Sirnasari Rt 03 Rw 01 Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, saat ditemui Bela Negara News Jumat (22/03/2019).

Pengumpulan donasi sumbangan kebakaran ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 600.000 rupiah.

“Alhamdulillah pengumpulan donasi sumbangan kebakaran ini bisa terkumpul dana sebesar 600.000 rupiah dan langsung diserahkan pada pihak yang bersangkutan. Semoga dengan bantuan yang tak seberapa ini, sedikitnya dapat meringankan beban korban kebakaran serta memotivasi kita untuk senantiasa selalu berbuat kebaikan,” imbuhnya.

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan walau sekecil apapun niscaya ia akan mendapatkan balasannya, dan barangsiapa yang melakukan kejahatan sekecil apapun maka ia.. akan mendapatkan balasannya pula,” pungkas Siti Masitoh kepada Bela Negara News mengutip Quran surat Al -Zalzalah ayat 1-8.

Sementara ibu Tita,  korban kebakaran mengungkapan ucapan terimakasihnya kepada siswa/siswi, guru SDS Mifathul Falah yang telah peduli terhadap korban kebakaran.

“Terimakasih kepada anak-anak  dan sekolah yang telah memberikan perhatikan kepada saya, dan saya bangga menjadi bagian dari SDS Miftahul Falah, mohon doa supaya kami tetap  tegar menghadapi musibah dan mendapat hikmah dari musibah ini,” ucapnya.(Kusnadi/R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.