Adjo Sardjono Resmi Buka Lomba Lintas Alam / LBS CUP 1

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Ratusan pecinta alam mengikuti acara pembukaan dan kegiatan lomba lintas alam LBS CUP I, yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Langlang Buana Sukabumi. Acara tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Adjo Sardjono, bertempat di halaman SMK Langlang Buana Sukabumi, Kampung  Cicurug, Desa Cikembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi Minggu (24/03).

Sebanyak 17 regu lintas alam mengikuti kegiatan tersebut dengan jumlah masing -masing regu 7 orang, yang diikuti oleh siswa SLTP/sederajat di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Caringin, dengan rute di sekitar Desa Cikembang.

Ketua Yayasan Endin. S,Pd, menyampaikan bahwa, “Kegiatan LBS Cup ini pertama kali diselenggarakan di SMK LBS, selain lintas alam juga melaksanakan bakti sosial, di antaranya santunan kepada 46 orang anak yatim dan 6 orang anak khitanan massal,” ujarnya.

Selain itu, “kami juga menyediakan hadiah kepada para pemenang lomba, mulai dari  juara 1,2,3 dan juara harapan dengan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, walaupun nilainya bervariasi dan tidak seberapa akan tetapi bisa memotivasi khususnya di bidang ekstrakulikuler,” papar Endin.

Endin menambahkan, “ untuk meminimalisir angka putus sekolah di tingkat SLTP, SMK LBS siap menampung  dan menyediakan fasilitas pendidikan gratis buat para calon peserta didik di tahun ajaran 2019 ini,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wabup mengapresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepala Sekolah SMK LBS, “saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti Ini, karena selain dapat memotivasi anak didik, juga merupakan salah satu terobosan-terobosan di dunia pendidikan di Kecamatan Caringin,” ungkap Wabup.

Selain itu juga, Wabup menambahkan bahwa “untuk mengurangi anak – anak putus sekolah, SMK seperti ini sangat dibutuhkan”, imbuhnya.

Apalagi lanjutnya, “bisa menyediakan fasilitas gratis tentunya akan lebih bagus, dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan menyambut baik dan mendukung sepenuhnya terhadap lembaga-lembaga pendidikan yang dapat membantu mengurangi tingkat putus sekolah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para unsur Muspika dari perwakilan kecamatan, Kepala Desa Cikembang, Ujang Kobul, Majelis Ulama Indonesia,  serta dari para pengurus yayasan LBS, Ketua Kowasi, Yudi Suyudi, dan para peserta lomba lintas alam LBS Cup lainnya. (Aep)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Saya selaku warga kp.cicurug ikut berbahagia dengan diadakannya acara tersebut, semoga dg adanya kegiatan seperti ini bisa menambahkan wawasan ilmu pengetahuan bagi murid2 yg ikut serta. Semoga acara ini dapat terus ada setiap tahunnya dan lebih meriah lagi.