Masyarakat Kp. Cipelang, Ds. Sukamantri, Kec. Karang Tengah Cianjur, Buang Sampah Ke Sungai

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Masyarakat Kampung Cipelang, Desa Sukamantri, Kecamatan Karang Tengah Cianjur, buang sampah rumah tangga di Sungai Salam. Akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah desa untuk pembuangan sampah, masyarakat kp. Cipelang, desa Sukamantri terpaksa buang sampah di aliran sungai salam, ini terlihat jelas aliran sungai yang tadinya bersih sekarang penuh dengan tumpukan sampah, di sertai banyak lalat.

Awalnya memang ada inisiatif dari warga dalam hal ini karang taruna yang mengelola sampah untuk di kumpulkan dan di angkut di tempat pembuangan sampah akhir Jebrod dengan menarik iuran dari warga untuk biaya tenaga kerja dan angkutan nya, sambil menunggu anggaran dana desa yang rencananya mau di belikan mobil angkutan untuk sampah.

Kenyataannya rencana untuk pembelian kendaraan sampah gak tahu gimana belum ada realisasi nya sampai sekarang dan masyarakat yang di mintain iuran pun kadang ada yang membayar kadang ada yang tidak, makanya kegiatan pembuangan sampah di hentikan karena tidak adanya biaya operasional untuk pembuangan.

Harusnya pemerintah Desa berkoordinasi dengan Warga dalam rapat rencana pembangunan desa, jadi bisa menentukan skala prioritas yang penting untuk kepentingan warga.

Masyarakat berharap untuk anggaran yang akan datang untuk dapat di prioritas kan kebutuhan masyarakat yang benar benar di perlukan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.