“Running” Hari pertama Kerja Kapolsek Kadupandak Gelar Rakor Bersama Unsur Forkopimcam dan Seluruh Kades

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik Winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News | CIANJUR ~

Hari pertama menjabat sebagai Kapolsek Kadupandak, Iptu.Sigit Purnomo,S.H Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) serta seluruh Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Selasa,(15/06/21).

Mengikuti arahan dan harapan Kapolres Cianjur untuk “Running” kepada seluruh Kapolsek dijajarannya terutama dalam menangani pandemi covid-19, Perwira Polisi yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Sabhara Polres Cianjur itu, langsung tancap gas, setelah sehari dilantik menjadi Kapolsek Kadupandak oleh Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifa’i,S.I.K.,M.Krim, di Mapolres Cianjur,Senin (14/06/21),

Dengan didampingi Danramil serta Camat Kadupandak bersilaturahmi dengan seluruh kepala Desa di wilayah kecamatan Kadupandak.

Acara Rakor digelar di Aula Mapolsek Kadupandak,Selasa (15/06/21) dalam Rakor, Iptu Sigit Purnomo,S.H memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Baru menggantikan Iptu Deden Sulaiman yang mendapat tugas baru di wilayah Polres Sukabumi.

Dalam kesempatan Rapat Koordinasi dan kenal pamit dengan Forkopincam, Iptu Sigit Purnomo,S.H. juga mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi serta mentaati himbuan Pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan 5M.

Bahkan Kapolsek juga menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat shalat pardu berjama’ah baik Imam dan ma’mum untuk menggunakan masker serta berlakukan shaf untuk diberi jarak diantara jamaah sholat.

Kapolsek Kadupandak juga meminta masyarakat untuk selalu menginformasikan ke anggota Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di Lokasi ataupun di daerah sekitarnya.

“Kepada masyarakat kami harapkan untuk berperan aktif bersama menjaga lingkungan kita dari ganguan kamtibmas baik itu kelompok gank motor yang berkumpul serta meresahkan wilayah kita, jangan sungkan-sungkan silahkan laporkan ke anggota Bhabinkamtibmas dan insyaallah akan cepat kami respon,” harap Kapolsek.

Sigit juga menegaskan, apabila ada orang yang gerak-geriknya mencuriga agar untuk selalu diwaspadai, apalagi kalau orang tersebut bukan warga setempat agar didata terlebih dahulu.

“Saat ini sedang maraknya tingkat kriminalitas baik di kota maupun di desa, seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan maupun curanmor yang disingkat C3, untuk itu kita harus tetap waspada menjaga lingkungan serta keluarga kita dari hal- hal tersebut,” pungkas Sigit.

Seperti diketahui, Iptu Sigit Purnomo dilantik menjadi Kapolsek Kadupandak sesuai surat TR Kapolda Jabar nomor : ST/VI/KEP/2021 TANGGAL 09 JUNI 2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Jawa Barat itu mengantikan Iptu Deden Sulaiman yang mengdapat tugas baru sebagai Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi.

Sosok Iptu Sigit yang malang melintang bagian reserse itu, dikenal low profile dan dekat dengan kalangan awak media, sebelum menjadi Kapolsek, dia menjabat Kaur Binops Satnarkoba Polres Cianjur selama kurang lebih 5 tahun, namun berkat prestasinya itu. Sigit didaulat menjadi Kaur Binops Sat Samapta Polres Cianjur dalam hitungan hari, kini Sigit mendapatkan job AKP untuk menjadi Kapolsek Kadupandak Resort Cianjur, Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *