Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama Kapolres Cianjur Canangkan Bentuk Lembur Toleransi

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Taufik winata
Cianjur – Jawa Barat

BN News || CIANJUR ~

Dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan ,S.H.,S.I.K.,M.Si, canangkan bentuk lembur Toleransi.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Cianjur bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di Kampung Pasekon Desa Cipendawa, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur, Selasa,(14/09/2021).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Cianjur memaparkan, tujuan dibentuknya lembur toleransi, guna mempererat dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, saling membantu dalam pembangunan Bangsa dengan menciptakan kedamaian.

Ketua FKUB Kabupaten Cianjur, KH. Choirul Anam menambahkan, dibuatnya Lembur Toleransi di kampung Pasekon, karena masyarakatnya mayoritas umat Islam, namun selain Islam terdapat juga umat Budha,Nasrani, dan juga Hindu,

“Kita berusaha membuat Lembur Toleransi ini, mencerminkan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, sejauh ini baru berencana bentuk lembur toleransi di kampung Pasekon, dan akan menambah keberadaan kampung toleransi lainnya, untuk mempersatukan antar umat beragama dan berkeyakinan dalam proses pembangunan. Serta meminimalisir konflik dan tindakan intoleran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *