Di Poltekpel Surabaya, Vaksinator AAL Suntikan 203 Vaksin Dosis Kedua

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter : Peni Kusumawati

Bacaan Lainnya

Sumber : Kabagpen AAL

BNNEWS | SURABAYA

Bertempat di Auditorium Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali melancarkan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang berhasil suntikan 203 vaksin dosis kedua kepada mahasiswa, Civitas Akademika Poltekpel dan masyarakat sekitaran kampus Poltekpel Surabaya, Rabu (13/10).

 

Menurut Kasubditkes, Ditpers AAL selaku penanggung jawab Tim Vaksinator AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U., mengatakan bahwa dari pelaksanaan vaksin dosis pertama yang dilakukan di Poltekpel pada 9 September 2021 lalu, tercatat 470 orang, namun pada vaksinasi dosis kedua ini yang datang untuk melaksanakan vaksin dosis kedua hanya 203 saja.

 

Hal itu lanjutnya, bisa dikarenakan berbagai alasan, bisa karena yang bersangkutan telah divaksin ditempat lain atau ada alasan lain yang menyebabkan yang bersangkutan tidak hadir pada jadwal vaksin kedua di Auditorium Poltekpel, Jl.Gunung Anyar Boulevard No.1 Surabaya ini.

 

Dari jumlah 203 peserta yang dilayani 16 Vaksinator Subditkes AAL untuk dosis kedua Sinovac, terdiri dari Taruna Poltekpel, Perwira Poltekpel, peserta DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) dan warga umum sekitar kampus Poltekpel Surabaya.

 

Selain di Poltekpel Gunung Anyar jelas Heru, AAL juga tetap menyiapkan jajaran tenaga kesehatannya pada hari Senin, Rabu dan Kamis, untuk melayani terbatas prajurit dan keluarga yang belum melaksanakan vaksinasi di Balai Prajurit Achmad Ichan, Komplek TNI AL Toni Sukaton, Lantamal V, Pesapen, Jalan Kalianak Surabaya.

 

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 Akademi Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya.

 

Gubernur AAL menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

.

Hal tersebut tambahnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Yudo Margono dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *