Dandim 0736/Batang Bersama Bupati Hadiri Pelantikan PC Fatayat NU

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Reporter    Warto
Sumber.    : Pendim 0736/Batang
BN News || Batang~

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra turut menghadiri Pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Batang masa khidmat 2021-2026 bertempat di Pendopo Kabupaten Batang, Minggu (23/01/22) pagi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi, disusul dengan Meyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Fatayat NU, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Batang.

Dalam pelantikan kali ini, pengurus mengusung tema “Memperkokoh peran Fatayat NU di era millenial “.

Bupati Batang Wihaji mengucapkan selamat kepada pengurus Fatayat NU Kabupaten Batang yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, semoga lancar, amanah dan berkahi Allah serta tentunya dapat memberikan kebaikan dan kemanfaatan yang banyak, khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama dan masyarakat Batang.

Saya salut dengan tema yang diangkat pada pelantikan Fatayat NU Kabupaten Batang “terang Wihaji”.

Karena mengangkat tema tentang millenial, imbuhnya.

Inilah keluarga millenial NU, yakni Fatayat. Bahwa 60% penduduk Indonesia hari ini disebut masyarakat atau penduduk millenial, Tuturnya.

Masa depan dan tantangan yang bisa kita raih harus dapat memberikan manfaat khususnya untuk keluarga besar Fatayat NU Batang dan kepada umat atau masyarakat di kabupaten Batang pada umumnya. Lima tahun kedepan Batang akan berbeda, salah satunya adalah dengan adanya Kawasan Industri Terpadu Batang ( KITB ).

Ada sekian ribu pekerja yang akan menjadi peluang dan potensi, ada peluang dakwah dan potensi ekonomis disana. Setuju tidak setuju, industri nantinya akan banyak berpengaruh kepada banyak hal, baik hal yang positif maupun negatif. Bagaimana kita bikin agar industri itu secara positif bermanfaat, itu salah satu tugas para pengurus Fatayat agar bisa mewarnai di dalam kondisi peradaban yang begitu cepat. Insyaa Allah kita ciptakan kawasan industri yang religius, bagaimana nguri-nguri tradisi tidak harus bertentangan dengan Undang – undang, itu potensi yang bisa di lakukan dalam konteks keumatan, beber Wihaji.

Untuk potensi ekonomi ayo di manfaatkan “harap Wihaji”, setuju tidak setuju kita akan mengalami zaman digital. Digitalisasi apapun, Fatayat NU harus melek tentang digital, kita mesti menyiapkan dengan baik generasi kedepan. Zaman sudah berubah, yang kita butuhkan kopentensi dan skill.

Setiap pelantikan para pengurus Fatayat NU Kabupaten Batang saya selalu sampaikan, nanti pelaksanaan Raker (Rapat Kerja) silahkan di tulis apa yang mau di kerjakan, setalah Raker silahkan kerjakan apa yang telah di tulis, ujarnya.

Harapan saya “dengan lompatan dan percepatan, amanah para pendiri NU kepada kita khususnya keluarga besar NU menyampaikan pesan – pesan dimanapun dengan cara apa yang diatur oleh agama atau akidah”, Imbuh Wihaji.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Kabupaten Batang periode 2021 – 2026 Ani Khanah,S.Ag dalam sambutannya mengatakan, atas nama Panitia pimpinan cabang NU Batang mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan.

“Kami bersama sahabat – sahabat pimpinan cabang Fatayat NU Kabupaten Batang masa khidmat 2021-2026 siap bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak. Semoga kami bisa berkhidmat lima tahun ke depan dengan Istiqomah, mohon bimbingan dan arahan pimpinan Fatayat NU Jawa Tengah, apabila dalam masa melaksanakan tugas ada kekeliruan serta kesalahan mohon agar di tegur “ucapnya”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *