Pelantikan Pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Periode 2022 – 2027

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Kontributor  : Jack/Ivan

Semarang ~ Jawa Tengah

BN News || Semarang~

Dalam mengapresiasikan nilai-nilai seni dan budaya yang mengedepankan warisan leluhur dalam tradisi tata rias pengantin Nusantara memang sungguh luar biasa. Di berbagai kesibukan yang dilakukan oleh para pelaku usaha yang bergerak dalam bisnisnya sebagai perias terkhusus (rias pengantin), telah menyatukan visi dan misi dalam wadah HIMPUNAN AHLI RIAS PENGANTIN INDONESIA (HARPI) MELATI Ranting Kec. Tengaran Kab. Semarang. Dalam acara pelantikan pengurus (HARPI) MELATI yang di hadiri oleh Camat Tengaran Dewanto LW, Korwilcam (Sipyani), Kades Karang Duren M.Noor Majid,sebelum acara berlangsung dan mulai di bukannya pelantikan pengurus secara simbolis dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Calon Ketua terpilih (HARPI) MELATI Puji Kartiningsing yang diberikan kepada sesepuh dan juga senior dalam usaha rias pengantin Ibu Haryoto.

Dalam proses pelantikan dan pemberian anugerah kepada Ketua terpilih Ibu Puji Kartiningsih beserta jajaran pengurus ranting (HARPI) MELATI Kec. Tengaran yang secara simbolis di berikan oleh Korwilcam Sipyani, beliau juga menyampaikan bahwasanya Puji Kartiningsing bersama jajaran pengurus bisa mengemban tugas kedepannya dapat semakin mengembangkan dan menularkan kepada generasi muda lewat Sanggar rias pengantin CHANTIKA yang dirintis sejak Tahun 2000 dan Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK CHANTIKA) yang juga sudah dirintis sejak Tahun 2012, Ibu Ning (mbk. Ning) panggilan akrabnya memang multi talent dalan usaha dan profesinya sebagai senior perias di Kabupaten Semarang dan sekitarnya.Beliau juga sudah menjabat yang kedua kali dalam kepengurusan ini, yang pertama sebagai Ketua ranting di Kec. Suruh dan yang kedua Ketua ranting di Kec. Tengaran yang baru saja dilantik kembali, tandas Sipyani Korwilcam Tengaran.

Dalam acara ramah tamah setelah pelantikan dilaksanakan Camat Tengaran Dewanto L W memberikan wacana kepada Ketua dan jajaran pengurus, beliau mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang sudah di sajikan lewat acara ini dan pelaksanaanya berjalan dengan aman, lancar dan sudah mengikuti Prokes Covid-19.Dewanto juga menyampaikan beberapa program dan keadaan situasi di wilayah Kecamatan Tengaran (khususnya), meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangangguran lewat kegiatan LPK,beliau juga berterima kasih kepada ibu-ibu pelaku usaha berprofesi sebagai perias (rias pengantin) telah memberi dampak yang positif demi kemajuan di wilayah saya dan juga sudah memberikan pendidikan lewat kagiatan positif di masyarakatnya.

Dalam kesempatan terakhir Ketua terpilih Ibu Puji Kartiningsi (Mbk. Ning) lebih akrab panggilannya, menyampaikan “bahwa kami selaku pengurus (HARPI) MELATI” akan semakin mengedepankan nilai dan seni rias pengantin ini yang bernuansa Nusantara yang dapat bersaing dengan para perias-handal di Indonesia maupun di luar negeri,dan saya (mbk. Ning) secara pribadi dan semua pengurus mengucapkan terima kasih kepada LT PRO yang sudah mensuport kegiatan ini dan juga tim belanegaranews.com yang sudah memberitakan kegiatan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.