Gubernur Akademi Militer Hadiri Upacara Wisuda Prajurit Taruna dan Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akedemi Kepolisian Tahun 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Magelang || Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dan Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha, menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Taruna dan Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun 2023 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang pada Senin (28/11/2023).

Upacara yang diinspeksi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. ini melibatkan total 1234 Taruna Taruni dari berbagai matra, seperti AD (Angkatan Darat), AL (Angkatan Laut), AU (Angkatan Udara) dan Akpol.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengucapkan selamat kepada para wisudawan, wisuda ini adalah awal dari pengabdian kepada nusa dan bangsa. Beliau menekankan pentingnya membangun kredibilitas, integrasi, serta menjaga netralitas dalam fungsi pertahanan dan keamanan.

Sementara itu, Kapolri menyampaikan pesan kepada para taruna untuk terus tingkatkan motivasi, belajar, dan berlatih guna meraih cita-cita menjadi seorang perwira. Pendidikan dasar ini, sebagai wujud komitmen TNI dan Polri, dalam memperkuat sinergitas dan solidaritas antara kedua lembaga.

Para taruna diingatkan bahwa perjalanan masih panjang, dan keberhasilan mereka akan menjadi modal dasar untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Panglima TNI dan Kapolri turut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Magelang atas dukungan yang diberikan selama pendidikan dasar Prajurit Chandradimuka.

Dengan semangat dan tekad kuat, para taruna diharapkan dapat melanjutkan pendidikan selanjutnya dengan penuh konsentrasi, menjaga kesehatan mental dan fisik, serta berkomitmen untuk menguasai ilmu dan kemampuan keprajuritan. Kesuksesan mereka diharapkan menjadi modal kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (Sumber : Penhumas Akmil//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.