Angkut Kayu Lewat Sungai, Seorang Pria Meninggal Tenggelam 

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Seorang pria meninggal dunia akibat tenggelam di aliran Sungai Bodas, Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (29/11/2023) siang. Sebelum kejadian, korban sedang mengangkut kayu dengan menghanyutkan melalui sungai bersama beberapa orang lainnya.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan korban adalah Suheri (60) warga Desa Bedagas RT 21 RW 9, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa terjadi sekira jam 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama enam orang lainnya pergi menebang pohon di Desa Makam. Setelah pohon ditebang, kemudian dipotong menjadi kayu glondong dengan ukuran kurang lebih dua meter.

Karena lokasinya jauh dari jalan raya, maka kayu glondong yang sudah dipotong kemudian diangkut dengan cara dihanyutkan lewat Sungai Bodas.

“Saat sedang membawa kayu yang dihanyutkan korban masuk ke bagian sungai yang dalam (kedung). Korban kemudian tenggelam dan hilang,” ungkap kapolsek.

Rekan – rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha menolong. Korban berhasil ditemukan di dasar sungai namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga serta dokter Puskesmas Rembang kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan.

“Hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat tenggelam,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.