Ratusan Pramuka Kwarran Kedungbanteng Ikuti Gebyar Latihan dan Aksi

Sharing is caring!

BN News. Banyumas || Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kedungbanteng melaksanakan kegiatan Gebyar Latihan dan Aksi atau Galaksi bagi Pramuka Siaga dan Penggalang. Kegiatan ini berlangsung Selasa 17 September 2024 di sekitar SMP Negeri 2 Kedungbanteng dan diikuti oleh 742 calon pramuka garuda.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Bidang Humas Kwarran Kedungbanteng Supriyati mengatakan kegiatan Gebyar Latihan dan Aksi (Galaksi)digelar dalam rangka persiapan menjelang Tapakan Pramuka Garuda 2024 Tingkat Cabang Banyumas. Kegiatan ini diharapkan, para peserta dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan serta melatih mental calon Pramuka Garuda, dalam mengikuti pengujian Pramuka Garuda. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi calon pramuka garuda untuk menambah dan menunjukkan keterampilan kepramukaan tingkat lanjut. Melalui serangkaian tes dan tantangan, nantinya para peserta, diharapkan dapat lolos dan memperoleh Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Garuda yang menjadi bukti prestasi tertinggi dalam kepramukaan.

“Kegiatan Galaksi diikuti 742 calon pramuka garuda. Mereka mengikuti berbagai kegiatan antara lain latihan Peraturan baris berbaris, Semaphore, Giat Wawasan, Kepemimpinan, Pembuatan Vlog dan permainan besar,” jelasnya.

Supriyati menambahkan “Gebyar Latihan dan Aksi” ini dapat mempersiapkan para calon pramuka garuda dari Kwarran Kedungbanteng untuk tampil maksimal di Tapakan Pramuka Garuda Tingkat Cabang mendatang. Prestasi mereka nantinya akan menjadi kebanggaan bagi Gerakan Pramuka di wilayah Kedungbanteng dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

“Meski ditengah terik matahari, para calon pramuka Garuda ini, terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka ditempa untuk menjadi seorang Pramuka yang mempunyai mental pandu yang sesungguhnya, tidak hanya handal dalam keterampilan atau kemampuan saja tetapi karakter dan watak mereka harus dibentuk agar menjadi seorang pramuka yang sesungguhnya sesuai dengan janji Trisatya,” tambahnya.

Mereka juga diharapkan dapat memupuk semangat, agar bisa menerapkan jiwa kepramukaan dimanapun dan kapanpun baik menggunakan seragam pramuka ataupun tidak. (Humas Pemkab Banyumas//Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.