Tim Kesehatan Satgas TMMD Khitan Anak Warga Desa Mekarsari

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – Tim kesehatan Lapangan (Keslap) yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0601/Pandeglang memberikan pelayanan khitan gratis bagi anak-anak warga masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang. Sabtu (23/03)

Pemberian pelayanan khitan bagi warga masyarakat oleh tim kesehatan yang tergabung Satgas TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang dilakukan di Posko kesehatan satgas TMMD, selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan Tim Kesehatan siap membantu anak-anak Desa Mekarsari yang siap di khitan.

Sebanyak 5 orang anak warga yang sudah dikhitan diantaranya : Muhamad Reja (2th) anak dari bapa Sakri, Jemi (4th) anak dari bapak Ejen, Gugun Gunawan (3th) anak dari bapak Fatoni, Julio saputra (8th) dan Afrilian Saputra (7th) Putra Bapak Arif semua warga Kampung Cilancar Desa Mekarsari.

Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Ruiyat mengatakan, “pelayanan khitan bagi anak-anak warga masyarakat Desa Mekarsari merupakan bagian dari bakti sosial satgas TMMD, karena selain mengerjakan kegiatan fisik kami juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,” ucapnya.

Sementara itu Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kapten Inf Heri Hermawan, “kegiatan pelayanan khitan bagi anak-anak warga masyarakat Desa Mekarsari mendapat sambutan baik dari warga sehingga, melalui layanan ini diharapkan kedepan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Julio saputra dan afrilian saputra kedua kakak beradik ini merasa senang dan bahagia sudah di khitan oleh bapak-bapak TNI, pasalnya kedua anak ini sudah lama ingin di khitan. Atas izin orang tua, kedua kakak beradik itu bergegas lari menuju posko kesehatan satgas TMMD siap untuk di khitan.

Warga Kampung Saluyu, Desa Mekarsari, Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten merasa bersyukur dengan keberadaan Satgas TNI Manunggal Membangun (TMMD) ke-104 Kodim 0601/Pandeglang, banyak kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (R81/Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.