Satgas TMMD Ke-104 Berikan Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Pandeglang (BNNews) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0601/Pandeglang yang digelar di desa Mekarsari Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang Banten memasuki hari ke 3, Jum’at (01/03).

Selain mengerjakan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan 3200 meter, Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Mekarsari.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di posko TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang, sebagai nara sumber penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam satgas TMMD. Materi yang dibahas oleh Tim Penyuluh dari Dinas Kesehatan kabupaten Pandeglang berupa penyuluhan mengatasi gizi buruk bagi anak dan balita.

Gizi buruk adalah keadaan kurang gizi tingkat berat (tubuh yang tampak sangat kurus) yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dalam waktu yang cukup lama yang ditandai dengan berat badan yang tidak sesuai standar usianya.

Kegiatan penyuluhan ini di fokus kan pada para ibu agar memiliki pengetahuan tentang gizi buruk dan cara penanggulangannya, sehingga kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pencegahan gizi buruk pada balita.

Kapten Inf. Hari Hermawan selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke 104 berharap para ibu bisa mengetahui pengertian gizi buruk, penyebab, akibat serta tanda dan gejala gizi buruk pada balita. (Pendim 0601)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.