Danramil Rancakalong Bersama Warga Bahu Membahu Evakuasi Tembok PAUD

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Tampak puluhan warga dan Anggota Koramil Rancakalong mengerumuni lokasi sekolah PAUD Tunas Bangsa yang temboknya jebol tertimpa runtuhan Tembok Penahan Tanggul yang ambruk. Minggu (03/03/2019)

Danramil 1006/Rancakalong Kapten Inf Setyo Pribadi  mengatakan, “robohnya Tembok Penahan Tanggul akibat dari turunnya hujan yang deras sejak kemarin sore,” ucapnya.

“Karena arus dan genangan air yang volumenya cukup tinggi, mengakibatkan air tidak tertampung dan tidak bisa mengalir dengan semestinya sehingga beban berat dan berakibat TPT tersebut roboh,” imbuhnya.

Dikatakan Setyo tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tembok Sekolah PAUD Tunas Bangsa yang berada di Dusun Sukaluyu, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong jebol terkena runtuhan material TPT yang roboh tersebut.

Upaya yang dilakukan pihaknya kata Setyo, “Koramil, pihak sekolah dan warga masyarakat membersihkan material yang masuk ke dalam sekolah tersebut,” ucapnya.

“Mengingat kondisi alam saat ini yang tidak bisa diprediksi, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih berhati-hati disaat hujan,  karena bencana bisa menimpa kita kapan saja,” ucap Setyo. (Pendim 0610/Sumedang-R81)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.