Komunitas Backpacker Pajampangan Bantu Korban Bencana Longsor Nyalindung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sukabumi (BNNews) – Komunitas pecinta alam Backpacker Pajampangan serahkan bantuan untuk korban bencana longsor kp. Gunung Batu, Kertaangsana, Nyalindung. Kamis (30/5)

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Ketua Backpacker Pajampangan Dendi Kurniawan dan didampingi salah satu anggotanya kepada petugas yang berada di posko bencana.

Saat dimintai pernyataan, Dendi menyampaikan, “penggalangan dilakukan beberapa hari dibeberapa wilayah para anggota, seperti di Ciracap, Kalibunder, dan Sagaranten. Kita buru-buru kesini karena memang ada kesempatan waktu, serta maunya bantuan tersalurkan sebelum Ramdhan berakhir,” ucapnya.

Akbar Erso selaku anggota yang ikut mendampingi menuturkan, “Dana yang terkumpul sekitar dua jutaan, tidak besar memang, namun ini adalah sebagai upaya kecil kita Backpacker Pajampangan terhadap bencana serta peduli sosial dan sesama, mudah mudahan berkah dan bermanfaat,” tuturnya.

Pergeseran tanah ini sendiri terjadi pada bulan April lalu dan terus menerus meluas sampai menghancurkan rumah di kp. Gunung Batu sekitar 126 rumah dan 354 orang diungsikan. (Erso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.