Kapolda Babel & Tim Gabungan Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pantai Pasir Padi

Sharing is caring!

Pangkalpinang (BNNews) – Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan menghadap laut dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Kemerdekaan RI di kawasan Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang Minggu (18/8/2019). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono.

Kegiatan diisi dengan apel pasukan dilanjutkan dengan bersih bersih Pantai. Baik membersihkan sampah di pinggir Pantai, di laut dengan menyisir menggunakan kapal karet maupun dibawah laut dengan menyelam. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai intansi dan masyakarat umum.

“Perlu diingat Indoenesia sebagian besar wilayahnya adalah laut temasuk di wilayah Bangka Belitung dimana luas laut 65% dari total luas wilayah jadi harus dijaga dan dilestarikan,” kata Brigjen Pol Istiono disela kegiatan
Brigjen Pol Istiono juga mengatakan Indonesia menjadi penyumbang sampah no 2 di dunia setelah China.

Ini sangat memperihatinkan sekali terutama sampah plastik dan sampah yang tak dapat diuraikan oleh alam. Sampah sampah yang tak dapat terurai ini berbahaya bagi lingkungan. Maka dari itu perlu kesadaran seluruh masyakarat dan seluruh elemen untuk peduli. Jangan sampai sampah sampah ini semakin menumpuk dan merugikan aktivitas.

“Mulai dari diri sendiri agar peduli sampah dan tidak membuang sampah sembarangan jaga lingkungan buang sampah pada tempatnya,” Tegas Brigjen Pol Istiono

Ditambahkanya Pantai dan laut diwilayah Bangka Belitung dikenal keindahan bahkan Pulau Belitung menjadi salah satu tujuan destinasi wisata nasional. Diharapkan kedepannya Pulau Bangka juga menjadi destinasi tujuan wisata nasional. Perlu dijaga bersama keindahan kebersihannya.
“Jaga keindahan Pantai – Pantai di Bangka Belitung termasuk bawah lautnya yang dapat dijadikan wisata bawah laut,” Tegas Brigjen Pol Istiono

Indah Syawwalia salah seorang mahasiswa yang ikut kegiatan mengakui kadang dirinya miris melihat pengunjung Pantai yang membuang sampah sembarangan. Atau mereka dengan rasa tak bersalah meninggalkan begitu saja sampah usai berwisata di Pantai.Bahkan malah marah marah saat diingatkan untuk tidak buang sampah sembarangan.

“Saling mengingatkan kalau ada yang buang sampah sembarangan di Pantai cuma Pantai yang jadi andalan wisata kita kalau ini kotor apa yang bisa kita jual di Bangka Belitung ini,” Tegas indah.

“Kegiatan ditutup dengan makan bersama dengan makan liwet diatas daun pisang di pinggir Pantai pasir padi.

Reporter : D.sutrisna/ Tiem bela negara news provinsi Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.