Kepala Ajendam III/Slw Menghadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Sharing is caring!

Bandung (BN News) – Kepala Ajendam III/Slw, Kolonel Caj Dodi Mulyadi, S.E. beserta Anggota Ajendam III/Slw dan Anggota Persit KCK Ranting III/Ajen menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Aula Vijaya Kusuma Ajendam III/Slw, Kamis (21/11/2019).

Dijelaskan oleh Kaajendam III/Slw bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan yang mempunyai makna strategis dalam konteks pembinaan mental prajurit. Dengan pembinaan mental tersebut diharapkan bukan sekedar kegiatan rutinitas, namun dapat menjadikan pencerahan bagi Prajurit dan PNS dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, serta mendorong kita untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam kehidupan nyata.

“Bila dikaji secara mendalam, sejarah kehidupan rasulullah SAW merupakan suatu gambaran dinamika kehidupan umat manusia yang sangat tinggi nilainya, yang berpijak pada tiga landasan pokok yaitu Iman, Islam dan Ikhsan. Kesemuanya ini tercermin dengan sangat jelas dari perilaku keseharian Nabi Muhammad SAW”, tutur Kaajendam III/Slw dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Asep Ridwan Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan agar kita selaku umat nabi Muhammad SAW supaya meniru akhlak mulia baginda Rasulullah.

“Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya”, tutur Ustadz dalam ceramahnya.

Selain itu, dengan bercermin kepada figur Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam yang memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia seperti “Shiddiq (benar), Amanah (dapat dipercaya), Fathonah (cerdas), dan Tablig (penyampai firman allah)”, mudah-mudahan mampu mendorong kita untuk terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan disiplin untuk menjadi prajurit yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Moderen, guna memberikan pengabdian terbaik kepada Satuan, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Agar kita dapat lebih memahami mutiara hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam, mari kita hadirkan hati dan pikiran kita dengan ikhlas tutur Kaajendam III/Slw.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.